Berbagai fakta Film Headshot

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang film Headshot yang juga layak Anda ketahui sebelum menyaksikan filmnya di bioskop kesayangan Anda.

Setelah membintangi berbagai film laga yang sukses baik di dalam negeri hingga mancanegara, Iko Uwais hadir dengan film terbarunya yaitu Headshot. Sekali lagi film tersebut menonjolkan bela diri pencak silat yang menjadi semakin dikenal dunia setelah Gareth Evans, sutradara film merantau dan The Raid mengangkatnya pada kedua film laga tersebut. Nama aktor-aktor pemeran karakter-karakter utama pada film-film tersebut bahkan semakin melambung pada dunia perfilman internasional.

headshot

Sinopsis film Headshot

Film ini menceritakan tentang seorang pria (Iko Uwais) yang kembali sadarkan diri setelah mengalami koma dalam waktu panjang. Sayangnya ia kehilangan ingatan, bahkan namanya sendiri. Ailin (Chelsea Islan) yang merawatnya kemudian memberinya nama Ishmael dan mereka berdua pun menjadi semakin dekat. Masalah mulai muncul saat tiba-tiba Ishmael diburu oleh kelompok penjahat pimpinan Sunny Pang hingga melibatkan Ailin pada permasalahan ini. Kelanjutannya tentu seru sekali, bukan? Jadi jangan melewatkannya saat film ini telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Aktor dan aktris yang turut bermain pada film tersebut adalah Julie Estelle, Zack Lee, Ganindra Bimo, dan sederet nama lainnya.

Fakta tentang film Headshot

Bagi Anda yang berminat untuk menyaksikan film Headshot ini, berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

  1. Sebelum ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia, film ini sebelumnya telah ditayangkan pada 12 festival film Internasional, termasuk di Kadnada, Amerika, Filipina, dan beberapa negara lain.
  2. Film arahan sutradara Indonesia ini bahkan sukses meraih penghargaan The Grand Noveax Genre Award di Paris.
  3. Sementara di dalam negeri sendiri, film tersebut juga diganjar dengan piala Citra bahkan untuk dua kategori sekaligus. Pertama adalah untuk kategori penata suara terbaik, dan kedua untuk kategori penata efek visual terbaik.
  4. Selain mengambil gambar di Jakarta, film ini juga menggunakan latar pada Infinite Studios Batam, yaitu studio bertaraf internasional yang kerap dipakai untuk film-film layar lebar dan FTV. Headshot adalah film produksi Indonesia pertama yang menggunakan studio ini sebagai salah satu latar pengambilan gambar.
  5. Salah satu produser film ini, yaitu Sukdev Singh ternyata juga memproduseri film Kartini yang akan ditayangkan di tahun depan.
  6. Rumah produksi film ini yaitu Screenplay Infinite Films telah menjamin distribusi internasional untuk Headshot dengan berpartner dengan Nikkatsu Corporation Jepang untuk menayangkan film ini pada wilayah Asia. Selain itu untuk pemutaran di wilayah Amerika, rumah produksi telah menggandengn Vertical Entertainment dan XYZ Films.
  7. Inilah film pertama yang dibintangi Iko Uwais dengan sutradara orang Indonesia asli.
  8. Jika pada film The Raid 2, Julie Estelle harus membawakan karakter petarung yang sering menggunakan senjata martil, pada film ini aktris cantik tersebut justru harus lebih sering berkelahi dengan tangan kosong. Julie sendiri mengaku tak mengalami banyak kesulitan karena ia sudah mempunyai pengalaman dalam bermain film laga walaupun tak mempunyai dasar beladiri. Dibutuhkan waktu 3 minggu bagi Julie untuk menguasai adegan-adegan perkelahian dengan tangan kosong tersebut.
  9. Karena bukan sepenuhnya merupakan film laga, tetapi juga mengusung drama, Iko Uwais merasa bersyukur memperoleh lawan main Chelsea Islan yang populer sebagai aktris dengan spesialisasi film romantis. Iko memuji bahwa Chelsea adalah aktris yang sangat bertalenta dan profesional sehingga ia cepat memperoleh chemistry dari karakter yang diperankannya tersebut.

Demikianlah fakta-fakta menarik tentang film Headshot prediksi bola dan tentunya Anda semakin penasaran untuk segera menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda, bukan?

Share This: